• Keranjang Belanja

  • Diskon Hari Ini


  • Testimonials

    Mujahid W

    saya sudah 3 kali berbelanja di homerianshop, dan sejauh ini hasilnya tidak mengecewakan. Pelayanannya tanggap dan ramah juga. Kalo bisa koleksi bukunya ditambahin lagi bung biar saya makin sering belanja disini. Hehehe

    yansen

    saya pikir pertamanya ini cuma web abal2.. namun setelah melakukan pemesanan.. agan yg ini responnya cepat, service juga memuaskan deh.. T.O.P.B.G.T RECOMMENDED..!!! tenkiu gan..

    Harits Luqman Hakim

    saya doakan semoga homerianshop tambah pelanggannya, tambah koleksi buku bagusnya, tambah penggemarnya, tambah murah bukunya (hehehe), tambah baik dan tambah pesat omsetnya. hatur nuhun.

    DeVe

    Homerianshop: tempatnya buku-buku baru dan klasik yang mencerahkan dengan pelayanan yang memuaskan. Btw, buku pesanan saya sudah sampai. Thanks ya Min. :)

    F. Devita

    pertama kali belanja di homerian dan langsung puas banget dengan pelayanannya. awalnya sempat ragu apa ini benar2 toko buku online dan bukan tipu-menipu. tapi ternyata memang benar-benar kok. buku yang saya cari di toko-toko buku lokal nggak ada, ada di sini. pengirimannya pun cepat. bayar hari ini, dikirim hari ini juga, selang sehari sudah sampai di rumah dengan selamat. thank you, homerianshop! benar-benar membantu saya mendapatkan buku untuk bahan skripsi.

    Azfan Luthfi

    Terima Kasih Homerianshop, buku pesanan saya sudah saya terima dengan selamat.. :)

    danang hadiyanto

    Toko buku dengan koleksi yang "wow". Sudah 3kali beli buku di homerian, dan pelayanannya selalu memuaskan. Sangat direkomendasikan untuk para pecinta buku. :)

    fransiska anggrian

    finally i got my package. baru pertama kali belanja di sini, dan udh ngerasa puas bgt. toko buku online yg TOP bgt. highly recommended utk yg msih ragu2 utk belanja, bnran ga akan nyesal utk service ny.

    Timothy Stevano

    Homerianshop mungkin menurut gw adalah toko buku paling keren yang pernah ada,koleksi buku2nya non-mainstream semua,hal yang gk pernah gw temuin di toko buku lain (yang ****** itu lo,taukan?,tapi harganya mencekik),buku2nya murah2 semua,pas buat kantong anak SMA seperti saya,jangan ragu ya beli buku di Homerian shop,karena toko yang namanya mirip2 nama bapaknya Bart Simpson ini bener2 recomended!!!

    Jeanne Francoise

    Homerianshop tempat belanja buku-buku cerdas. Service-nya tidak mengecewakan dan koleksi buku-bukunya menarik. Senang bisa berbelanja di Homerianshop! Highly recommended!

     Isi Testimonial

     

  • TIKI/JNE/POS Indonesia
    Tracking Number:



  • fanbox

  • Visitor Counter

    • 2 Users Online
      Total kunjungan 592,912

The Shop

LoadingUpdating...

Memahami Film - Himawan Pratista

stok gudang, lepas segel, kondisi cukup



 
Berat : 0.38 kg
Detail Produk:
Sudah lebih dari seabad film mencenggangkan penontonnya. Film sebagai pesona hiburan yang lahir dari rahim industri pengetahuan telah juga memperkokoh dirinya sebagai sebuah bentuk seni. Film disebut-sebut sebagai seni ketujuh.
Dalam bukunya yang berjudulnya Film As Art, Rudolf Arnheim memaparkan kenapa film bisa dikategorikan sebagai seni. Apa yang nyeni dari sebuah film, bukankah film sangat tergantung dengan teknologi dan karenanya juga bersifat mekanikal. Apa yang ditudukan itu dijawab oleh Arnheim dengan contoh pengambilan sudut sebuah kubus. Tiap sisi yang dipilih akan memiliki resepsi yang berbeda. Pilihan-pilihan inilah yang tidak bisa dilakukan oleh mesin. Pilihan ini dilakukan oleh rasa.
Dahulu memang film hanya mengandalkan satu sekuens, seperti buruh yang keluar dari pabrik atau gambar kedatangan kereta tapi namun ketika konsep editing mulai dikenal, film tidak lagi hanya sebuah sekuens tapi terdiri dari gabungan shot yang disambung demi keutuhan kebersinambungan cerita ataupun untuk motif lainnnya.

Film karena hasil dari produk budaya maka dirinya bisa dilihat juga sebagai fakta antropologis, didekati secara ideologis dan dibedah dengan pendekatan teori semacam psikoanalisa, posmodern, marxisme sampai dengan feminisme. Dalam buku Memahami Film, Himawan Pratista melihat film sebagai bentuk seni. Usaha bahasan ini tentu saja dilakukan karena tampaknya masih banyak penonton yang kurang paham dan mengerti maksud dari sebuah film. Film masih dilihat secara terpisah. Film biasanya dinilai semata hanya dari cerita atau tema, akting pemain, dan mungkin sedikit disinggung sinematografinya, belum ada kedalaman dalam melihat film itu sendiri. Tidak bisa dipungkiri pengetahuan tentang film sebagai karya seni hanya bisa didapat dari sekolah formal. Buku-buku berbahasa Indonesia bertema film yang secara khusus membahas film sebagai seni sangatlah minim. Buku ini mencoba menutupi kemininam tersebut.

Film terdiri dari unsur naratif dan sinematik. Unsur-unsur ini adalah bahan dasar yang membentuk seni film. Pengetahuan yang baik atas kedua unsur ini akan memudahkan penonton dalam memahami motif atas setiap pilihan teknik penyutradaraan. Aspek naratif yang dibahas antara lain adalah pola linear, non linear, struktur tiga babak dan alternatif. Sedang aspek sinematiknya adalah mise-en-sence, sinematografi, editing dan suara.

Himawan yang juga berprofesi sebagai dosen film dan banyak menulis diktat tentang sejarah film, cukup berhasil dalam membahas unsur-unsur tersebut. Ketekunannya dalam memberikan contoh film mulai dari yang klasik sampai terkini pada setiap aspek yang sedang dibahas membuat buku ini sangat mudah dipahami, enak dibaca dan jauh dari kesan rumit. Bagi para pencinta film, contoh-contoh film yang disampaikan akan menambah cakupan tontonan yang lebih luas dan beragam. Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi gambar yang menambah kemudahan dalam pemahaman teori yang sedang dibicarakan. Ini buku yang cocok untuk para pencinta film atau wartawan film yang belum tau banyak tentang film.







Harga: Rp.59.000

Produk ini habis terjual.
<< Previous Product -    - Next Product >>
Yang membeli produk ini juga membeli


Switch to our mobile site